PKKMB FAKULTAS TEKNIK 2017

2

PKKMB FAKULTAS TEKNIK 2017

PKKMB adalah istilah baru yang di gunakan oleh kementrian pendidikan pada tahun ini arti kata pkkmb ialah pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru yang sebelumnya istilah yang di pakai adalah pesmab atau ospek.

PKKMB dilaksanakan selama 2 (dua ) hari yaitu satu hari pada universitas pada tanggal (02/09/17)dan hari kedua di laksanakan oleh fakultas pada tanggal (03/09/17). Serta acara pembekalan PKKMB pada tanggal (30/08/2017)

  

Dan pada PKKMB di fakultas teknik mengangkat tema “Membentuk karakter teknik yang bertaqwa dan berjiwa mandiri, konstruktif dengan menginternalisasi pendidikan karakter menuju kampus terbaik se-banten” dengan harapan calon mahasiswa/I baru fakultas teknik ini mempunyai karakter dan daya saing yang berlandaskan pendidikan guna menjadi kampus terbaik se-Banten.

Adapun jumbal peserta yang mengikuti PKKMB tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu berkisar 188 mahasiswa baru yang tersebar ke berbagai program study Teknik Kimia,Teknik Indrustri,Teknik Informatika Dan Teknik Sipil, Dan Tahun ini Fakultas teknik Mendapat peringkat ke 3 fakultas terbanyak,dan angka ini bias bertambah karna mengingat masih di bukanya registrasi untuk mahsiswa baru.(sumber:upt marketing unis pertanggal 31 agustus 2017)

Materi pada PKKMB di Fakultas pun beragam namun di fakultas teknik sendiri tentang birokasi yang ada di fakultas teknik dan fungsi dan peran mahasiswa untuk menghujudkan kampus terbaik se-Banten, guna nanti calon mahsiswa/I fakultas teknik ini dapat unggul di bandingkan dengan kampus-kampus yang lain yang ada di banten baik dalam segi IPTEK dan lain sebagainya.

Dalam acara ini pun hadir pula alumni-alumni fakultas teknik yang ikut serta memeriahkan acra ini baik itu alaumni Teknik Kimia,Teknik Indrustri,Teknik Informatika Dan Teknik Sipil. Dan para calon maba(mahasiswa baru) ini pun sangat senang karna kehadiran alumni ini mereka bias bertanya atau berdiskusi sesuai dengan kedisiplinan ilmu mereka masing-masing.

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment