Skip to main content

Former Walikota Tangerang Arief Wismansyah Berbagi Wawasan di Universitas Islam Syekh Yusuf

Former Walikota Tangerang Arief Wismansyah Berbagi Wawasan di Universitas Islam Syekh Yusuf

TANGERANG- (26/04/2024), Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang menjadi saksi kedatangan yang istimewa. mantan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, mengambil peran sebagai dosen tamu dalam kuliah umum di ruang A505 Gedung Muhammad Astray. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), khususnya dari Program Studi Ilmu Komunikasi kelas 4A.

Dalam sesi kuliahnya, Arief Wismansyah membahas tentang strategi membangun relasi yang efektif, serta pentingnya fokus pada pengembangan keterampilan daripada sekadar mengandalkan ijazah. Menurutnya, di era modern ini, relasi yang kuat dan keterampilan yang terasah merupakan kunci kesuksesan di dunia profesional.

Salah satu poin yang dibahas adalah peran media relation dalam membangun relasi. Arief menjelaskan betapa pentingnya memulai dari hal-hal kecil, seperti mengucapkan selamat kepada keluarga atau menjalin hubungan baik dengan wartawan. Menurutnya, membangun relasi dari diri sendiri adalah kunci untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Selain itu, Arief juga menggarisbawahi perbedaan antara humas di pemerintahan dan dalam lingkup perkuliahan. Dia mengajarkan kepada mahasiswa tentang job deskripsi dalam bidang humas pemerintahan, serta pentingnya untuk selalu mengikuti perkembangan zaman. Contoh yang dia berikan adalah strategi konten yang disesuaikan dengan preferensi target audiens, khususnya generasi Z yang cenderung lebih menyukai konten yang singkat dan padat.

“Perkembangan zaman tidak bisa diabaikan,” kata Arief.

“Pemerintah harus adaptif terhadap perubahan dan tidak boleh terjebak dalam pola pikir yang ketinggalan zaman. Konten yang dibuat harus relevan dengan kebutuhan dan minat masyarakat, termasuk generasi Z yang memiliki gaya konsumsi informasi yang berbeda”, Tambahnya.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.