Skip to main content
-

SIDANG PROPOSAL FAKULTAS EKONOMI dan BISNIS

SIDANG PROPOSAL FAKULTAS EKONOMI dan BISNIS

TANGERANG- Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) telah membuka sidang proposal skripsi yang mulai dilaksanakan pada hari selasa, 06 Maret 2024. dilantai 5 gedung Mas Hasan Dzakaria, Unis.

Kepala Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unis, Sugeng Lubar Prastowo, ST, MM selaku dosen penguji menjelaskan sidang proposal ini ada 3 gelombang dengan jumlah 315 peserta skripsi “ untuk sekarang kita baru sampai gelombang ke 2 dengan jumlah yang sudah sidang sebanyak 94 peserta. harapannya sebelum lebaran kita harus udah selseai semua untuk urusan sidang proposal sehingga memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk lebih cepat menyelesaikannya, jadi nanti setelah idul fitri mereka akan fokus kepada bab 4 dan bab 5, nah kalau sudah selesai skripsi maka fokus mereka adalah membuat artikel untuk di publish di jurnal yang di sintasi. sehingga ini akan membantu keluaran karya ilmiah dari para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan ini sangat membantu untuk akreditasi program studi masing-masing maupun untuk universitas,” jelasnya.

untuk gelombang sidang pada Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) ada 3, 4 sampai 5 gelombang “sebegitu sayang nya kami ke mahasiswa jadi tidak langsung dicut tahun depan, ada pendekatan secara persuasif tapi tetep saja susah penegasan dikit-dikit level nya agak tinggi gitu, itu saja masih susah, tapi dalam pendidikan kita harus sabar dalam melayani dan juga harus memberikan ketegasan supaya dia bisa belajar disiplin tapi jangan sampai kaku,” tambahnya.

Sidang dibulan puasa bukan menjadi hambatan bagi saya “Sidang dibulan puasa bagi saya tidak masalah, karena niatnya sudah di niatkan untuk membantu mahasiswa menyelsaikan proses pendidikan akhirnya, dan itu memang fashion pendidik. kalau lapar sudah biasa namanya bulan puasa pasti laper tapi itu tidak menjadi kendala yang signifitan ketika kita melakukan program sidang proposal dibulan puasa. karena itu menjadi kewajiban dari lembaga dari program studi dan fakultas untuk mebantu mahasiswa  dalam menyelesaikan  karya ilmiahnya,” ucapnya.

Adapun kendala bagi para penguji sidang proposal “ kendalanya terkadang mahasiswa itu mau tidak mau untuk bisa menyelsaikan skripsinya dengan cepat.

tetapi ada saja yang bisa cepat alhamdulilah, seperti anak didik saya ada yang sudah selesai bab 1 sampai bab 5 hanya kurun waktu tidak sampai 3 bulan, karena dia fokus dan rajin bimbiingannya kemudian terbit artikel dijurnal jadi melebihi ekspetasi dan harapan, dan itu bisa,” jelasnya.

“Durasi waktu sidang berlangsung mulai dari jam 08.00- 17.00 wib. pada saat gelombang 1 sebelum bulan puasa dan 09.00-15.00 wib. untuk gelombang 2 dibulan puasa sekarang ini. Setiap sidangnya mahasiswa diberi waktu selama 45 menit. 10 menit mahasiswa untuk persentasi, kemudian 35 menit untuk sesi tanya jawab dari dosen penguji dan kemudian memberikan saran dari penguji,” ungkapnya.

Untuk bisa mengikuti sidang proposal harus memenuhi syarat-syarat yang berlaku” yang pertama seluruh mahasiswa yang ingin mengikuti sidang harus menyelesaikan proposal yang sudah di tanda tangani dosen pembimbing, Kaprodi dan dekan itu syarat proposal bab 1,2 dan 3 skripsi + uji instrumen atau uji kuesioner, kedua, mahasiswa harus mengajukan fotocopy ijazah SMA. tujuannya untuk pendataan agar penulisan nama tidak keliru, dan sesuai dengan ijazah SMA, ketiga, tidak ada nilai E pada transkip nilai. keempat, mahasiswa tidak mempunyai tunggakan administrasi selama perkuliahan, kelima, memberikan laporan sebanyak dua lembar proposal untuk penguji 1 dan 2,” Tutupnya.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.