Skip to main content

Ujian Tengah Semester UNIS

Ujian Tengah Semester UNIS

TANGERANG – Mahasiswa Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang mengukuti masa ujian tengah semester mulai Senin (29/04/24) hingga Jumat (03/05/2024). Dalam menghadapi situasi yang terus berubah akibat pandemi Covid-19, Unis melakukan penyesuaian dalam pelaksanaan ujian, baik secara daring maupun tatap muka.

Menurut Dr. Joko Rianto, SE., MM., Wakil Rektor I Unis, pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) ditentukan oleh dosen dan mahasiswa, dengan mempertimbangkan kondisi perkuliahan yang bisa dilakukan secara online maupun offline. “Unis mengakomodasi berbagai metode perkuliahan sesuai kesepakatan antara dosen dan mahasiswa. Baik itu secara daring maupun tatap muka, dengan catatan materi yang disampaikan oleh dosen telah sesuai dengan standar yang ditetapkan,” jelasnya.

Meskipun sebagian perkuliahan dilakukan secara daring, Unis tetap mendorong adanya pertemuan tatap muka hingga akhir semester. Untuk memastikan interaksi langsung antara dosen dan mahasiswa. Hal ini terutama berlaku hingga Ujian Akhir Semester (UAS).

Joko menjelaskan, selain pelaksanaan UTS, proses akademik lainnya seperti sidang proposal dan sidang skripsi juga tetap berlangsung sesuai jadwal. “Meskipun sedang dilaksanakan UTS, namun hal ini tidak mempengaruhi jadwal sidang skripsi. Mahasiswa yang sudah memasuki tahap skripsi akan tetap melaksanakan proses tersebut,” tambahnya.

Namun, Joko menekankan pentingnya mengikuti jadwal yang telah ditentukan, terutama dalam hal penyelesaian sidang skripsi. Proses adaptasi pendidikan yang dilakukan diharapkan dapat memastikan kelancaran proses belajar mengajar serta kelulusan mahasiswa sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.”Batas akhir untuk menyelesaikan sidang skripsi adalah tanggal 31 Agustus. Melebihi tanggal tersebut akan berdampak pada penerbitan ijazah dan kemampuan untuk mengikuti proses wisuda pada tahun 2024 ini,” tegasnya. (Anggara)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.